Kumpulan Pengertian Menurut para Ahli

Pengertian Angka Kelahiran dan Kematian

Loading...
Advertisement


loading...

loading...
Pengertian Angka Kelahiran dan Kematian | Angka kelahiran adalah bilangan yang menunjukkan jumlah bayi yang lahir hidup dari setiap seribu penduduk dalam satu tahun. Angka kelahiran dikatakan tinggi apabila di atas 30, angka kelahiran dikatakan sedang apabila antara 20-30, dan angka kelahiran dikatakan rendah apabila kurang dari 20. Sebagai contoh, angka kelahiran tahun 2013 suatu negara adalah 25 per seribu penduduk. Hal itu berarti, angka kelahiran pada tahun 2013 negara tersebut tergolong sedang. Rumus untuk menentukan angka kelahiran, yaitu:

Angka kelahiran = (Jumlah bayi yang lahir hidup dalam 1 tahun / Jumlah penduduk) x 1000

Pengertian Angka Kelahiran dan Kematian
Ilustrasi
Sedangkan, pengertian angka kematian adalah bilangan yang menunjukkan jumlah kematian dari tiap seribu penduduk dalam waktu satu tahun. Kriteria angka kematian termasuk tinggi apabila di atas 19, angka kematian tergolong sedang apabila antara 14-18, dan angka kematian tergolong rendah apabila di bawah 13. Contohnya, angka kematian disuatu negara adalah 6. Hal ini berarti tiap seribu penduduk dalam satu tahun terjadi kematian sebanyak 6 orang. Rumus untuk menentukan angka kematian, yaitu:

Angka kematian = (Jumlah penduduk meninggal dalam 1 tahun / Jumlah penduduk) x 1000

Sekian uraian tentang Pengertian Angka Kelahiran dan Kematian. Jika ada pertanyaan, saran/kritik, apresiasi, silahkan Anda kirimkan melalui kotak komentar. Terima Kasih, semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Angka Kelahiran dan Kematian